Categories BudayaHindu

WEDAKARNA MINTA GENERASI MUDA HINDU KUASAI BAHASA INGGRIS UNTUK APEC DAN WTO 2020 

      FIMHD Foto Bersama Peserta Pesamuan Agung Gerakan Siswa Hindu tingkat Provinsi ke – 15 bersama senator RI, Dr. Arya Wedakarna

DPD RI DUKUNG PESAMUAN AGUNG GERAKAN SISWA HINDU ( SHINDU ) KE – 15 TAHUN 2018

Forum Intelektual Muda Hindu Dharma (FIMHD)  bekerjasama dengan Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Provinsi Bali menggelar kembali Event bergengsi di Pulau Dewata Bali yakni, pesamuan agung untuk siswa hindu seluruh Bali yang di gelar untuk ke – 15 kalinya. Ajang yang sangat berperan penting Gerakan Siswa Hindu sebagai sebuah wadah bagi generasi muda Hindu se- Bali telah secara konsisten membangun pondasi kesadaran Hindu didalam diri masing – masing anggota.

Wadah ini dibentuk pada tahun 2004 dan kegiatan ini mendapatkan respon positif dari seluruh sekolah SMP/SMA/SMK favorit di seluruh Bali. Terbukti acara ini telah mendapatkan dukungan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Provinsi Bali khususnya Bidang Pendidikan. “Acara seperti ini harus terus dilaksanakan, karena Indonesia dan Bali khususnya sedang membutuhkan begitu banyak generasi muda yang mampu dan berani bicara untuk kepentingan Bali dan Hindu di masa depan. Saya pribadi sangat mendukung acara  seperti ini.” ungkap Ketua Panitia. Pelaksanaan acara ini akan dilangsungkan selama 2 (dua) hari, yakni pada tanggal 1 – 2 Desember 2018 bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Daerah  (DPRD) Provinsi Bali. Dan akan diisi oleh narasumber – narasumber yang berkompeten di bidangnya serta akan memberikan pengalaman – pengalaman berharga bagi siswa dalam pesamuan agung.

 “Pesamuan Gerakan Siswa Hindu ini bertujuan untuk mempersatukan dan memberikan wadah berkomunikasi generasi muda Hindu Nusantara untuk mempersiapkan mental  – mental generasi muda yang siap bersaing dan memegang tongkat kepemimpinan Indonesia dan Agama Hindu, membentuk generasi muda yang tangguh terhadap keyakinan untuk meningkatkan Sradha dan Bhakti dan senantiasa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari – hari,menyatukan persepsi Generasi Muda Hindu (Khusunya siswa hindu) dalam memantapkan keyakinan dan kebanggaan terhadap Agama Hindu. Dan dalam kegiatan ini para peserta juga akan diajak mengikuti persembahyangan ke beberapa pura di Kabupaten Gianyar untuk semakin memantapkan wawasan dan pengetahuan peserta. ”Ungkap Ni Ayu Made Siska Dewi Ketua Panitia Pesamuan Agung. Acara ini adalah salah satu gagasan yang dibuat oleh Dr. Shri I Gusti Arya Wedakarna (DPD/MPR RI)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *