Categories NasionalSatyagraha

WEDAKARNA BERHARAP SISTEM ZONASI PENERIMAAN SISWA BARU TIDAK BUAT GURU NEGERI REPOT

Foto – DR. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III bersama Kepala Sekolah dan guru di SMA N 8 Denpasar

SENATOR DPD RI ADAKAN KUNJUNGAN KE SMA N 8 DENPASAR

Mendorong dan menggelorakan pendidikan sebagai sarana pembangunan berkelanjutan di Bali, Hal itulah yang menjadi perhatian utama DR. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III selaku Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Terbukti saat dirinya mengadakan kunjungan ke SMA N 8 Denpasar. Kedatangan DR. Arya Wedakarna disambut baik oleh Kepala Sekolah serta sejumlah guru yang hadir pada kesempatan tersebut. Didampingi jajaran sekolah  Dr. Wedakarna meninjau sejumlah sarana prasarana sekolah. Melalui I Ketut Suyastra,MPd yang merupakan Kepala Sekolah SMA N 8 Denpasar menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh DR. Arya Wedakarna, ia berharap nantinya dengan kedatangan Senator RI dapat menjadikan motivasi bagi para peserta didik dan evaluasi  sekolah dalam upaya meningkatkan mutu atas sistem penerapan pendidikan yang ada disekolah saat ini.

Sejumlah pembahasan turut dibahas dalam kunjungan tersebut salah satunya terkait dengan upaya pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan berbagai penyempurnaan baik program kurikulum serta sarana prasarana yang menjadi bagian dari paramater dalam menentukan sejauh mana tingkat keberhasilan proses belajar mengajar yang saat ini diterapkan dan didalami oleh para siswa.

Ia juga menyempatkan diri untuk meninjau seluruh siswa dan memberikan sejumlah pesan kepada para siswa agar mempersiapkan diri ditengah persaingan global. Menurutnya, “ bahwa salah satu hal yang dapat menjawab tantangan global  ialah pendidikan. Hal demikian disebabkan oleh semakin meningkatnya kompetisi global. Apalagi, apabila  dikaitkan dengan kondisi saat ini, maraknya pembebasan dan eksploitasi lahan besar-besaran di Bali juga menjadi salah satu dampak globalisasi. sehingga untuk menjawab berbagai tantangan tersebut, memerlukan konsep dan strategi serta kebijakan agar nantinya dalam hal pengembangan SDM yang ada dapat mencapai tepat sasaran secara efektif dan efisien.” Kata Wedakarna yang juga merupakan President The Hindu Center Of Indonesia.

 “ Saya ingin menyampaikan bahwa keunggulan suatu bangsa dapat diukur hanya dengan keunggulan SDM  yang dihasilkan, melalui proses pendidikan. Tentu saya harap seluruh siswa yang hadir saat ini bisa melanjutkan program pendidikan hingga setinggi-tingginya baik S1, S2, maupun S3 yang nantinya menjadi modal utama guna persiapan diri menuju kompetisi global saat ini.” Tegasnya (humas)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *