Categories BudayaHinduSatyagraha

DR ARYA WEDAKARNA BERHARAP KLUNGKUNG BANGUN UNIVERSITAS MANDIRI DEMI GENERASI PENERUS 

Foto – Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III Saat Kunjungan ke  SMA /SMK Di Klungkung

SENATOR DPD RI ADAKAN SIDAK KESEJUMLAH SMA/SMK DI KLUNGKUNG

Komitmen perjuangan Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III mendorong pembangunan SDM di Bali sebagai prioritas utama dalam pembangunan Bali berkelanjutan salah satunya melalui pendidikan terus ia lakukan. Hal tersebut terlihat saat dirinya ke Klungkung mengadakan kunjungan kesejumlah SMA/SMK dalam rangka memeriksa sejumlah sarana prasarana dan perkembangan penyelenggaraan pendidikan Kabupaten Klungkung diantaranya SMA N 1 Banjarangkan, SMA N 1 Dawan dan SMA N 2 Semarapura. Dalam kunjungannya Wedakarna menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah kantin dan memeriksa Infrastruktur serta menyempatkan diri untuk  melihat beberapa ruangan kelas guna memantau langsung proses belajar mengajar.

            Terkait dengan penyelenggaran pendidikan Wedakarna menyampaikan, jika saat ini generasi muda bali tengah dihadapakan dengan kompetisi global, tentu hal tersebut harus menjadi tanggung jawab kita bersama dan menjadi perhatian yang serius khususnya Kabupaten Klungkung, bagaimana menjadikan pendidikan sebagai gerbong  dan  melakukan pembaharuan serta penyempurnaan di bidang pendidikan secara terus-menerus sebagai upaya menciptakan pendidikan yang memiliki relevansi dan kualitas yang nantinya mampu menghasilkan sumber daya manusia yang siap tampil dan berkompetisi dalam menjawab dan menghadapi tantangan global. “ Menurutnya jika dilihat dari tantangan saat ini, kita dapat melihat sebuah contoh dengan tingkat kompetitif persaingan tertinggi saat ini dan Bali adalah salah satu contoh yang dapat kita lihat bersama, yang mana saat ini pembebasan atas eksploitasi asset secara besar-besaran menyebabkan kondisi ekonomi Bali mulai dirambah oleh kalangan investor luar Bali. Ia juga mengingatkan bahwa untuk menjawab berbagai tantangan tersebut, memerlukan konsep dan strategi serta kebijakan agar nantinya dalam hal pengembangan SDM yang ada dapat mencapai tepat sasaran secara efektif dan efisien. ” Kata Wedakarna

Keunggulan suatu bangsa tidak lagi bisa diunggulkan dan diukur hanya dengan Sumber Daya Alam, akan tetapi yang saat ini menjadi panglima utama dan keunggulan adalah Sumber Daya Manusia yang dihasilkan melalui proses pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Saya yakin jika Klungkung merupakan salah satu daerah yang menjadi gudangnya SDM muda Bali yang militan dan berkualitas, Sehingga saya berharap, jika nantinya generasi muda Klungkung dapat menjadi parameter utama untuk menjawab tantangan tersebut.

Tidak hanya itu, ia juga menyinggung terkait kondisi karakter generasi muda saat ini yang cenderung hedonis dan memiliki gaya hidup negatif dalam pergaulan sosialnya, sehingga sebagai wakil Bali tentu dirinya sangat berkepentingan untuk mendukung penuh atas diterapkannya pendidikan karakter bagi para siswa. (humas)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *