Categories BudayaNasional

DR. WEDAKARNA MINTA DISDIK DAN KEPALA SEKOLAH REVITALISASI KUALITAS KANTIN JAGA KESEHATAN SISWA

Foto – Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III Bersama Sejumlah Siswa Dan Pihak Sekolah Di Tabanan Usai Adakan Sidak

SENATOR DPD RI KEMBALI SIDAK SMA/SMK DITABANAN

Usai menggelar Sidak kesejumlah sekolah di Mengwi Badung, kini Anggota DPD RI Perwakilan Bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS kembali lakukan sidak kesejumlah SMA/SMK di Kabupaten Tabanan. Adapun kunjungan sejumlah sekolah yang dilakukan Wedakarna diantaranya, SMA 1 Kediri, SMA N 1 Kerambitan, SMK N 1 Tabanan, SMK N 3 Tabanan, SMA N 2 Tabanan, SMA N 1 Baturiti. Kegiatan tersebut, sengaja dilakukan guna mengawasi persiapan sekolah dalam melaksanakan USBN dan UNBK mendatang serta mengawasi keberadan sejumlah infrastruktur sekolah khususnya mengawasi secara langsung praktek keamanan pangan yang diterapkan oleh kantin sekolah. Menurutnya, saat ini sejumlah kantin sekolah masih didominasi oleh makanan dan minuman instan yang banyak mengandung kandungan zat gula pengawet dan bahan pengawet lainnya yang tentunya kurang baik dan mengganggu bagi kesehatan generasi muda kita.
“ Saya harap dengan adanya kunjungan ini kedepan dapat memotivasi pihak sekolah untuk lebih menggalakkan praktek keamanan pangan di lingkungannya yang nantinya bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan derajat kesehatan peserta didik sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Jangan sampai anak muda kita diusia mudanya sudah terkena penyakit. Lebih baik makanan yang dijual di kantin sekolah utamakan sajian-sajian asli Bali yang sudah pasti lebih sukla serta mengutamakan dan memperhatikan kualitas makanan, sehingga nantinya kantin diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pemenuhan kebutuhan sajian yang aman dan bermutu bagi siswa.’’Ungkap Wedakarna yang pernah mendapatkan rekor MURI sebagai Rektor termuda di Indonesia.
Disela-sela kunjungannya Dr. Wedakarna juga menyempatkan diri untuk menyapa dan betatap muka dengan para siswa sekaligus memberikan sedikit motivasi. Ia juga meminta agar kedepan lulusan-lulusan SMA/SMK di Tabanan harus menjadi orang-orang yang berkualitas sebagai garda terdepan bangsa untuk terus menjaga persatuan serta terus menggali potensi hingga mencapai jutaan prestasi. “ Saya juga ingatkan, agar seluruh siswa agar terus membangun komitmen dengan menjaga gaya hidup baik serta menjauhi Narkoba dan seks bebas, sehingga nantinya sebagai generasi bangsa, seluruh lulusan yang ada di Tabanan memiliki daya saing dan mampu berkompetisi untuk membawa nama baik Bali dan menjadi bagian dari sentral aset yang berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan Bali kedepan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *