Categories BudayaSatyagraha

DR.WEDAKARNA MINTA SMA/SMK DIBULELENG TETAP PERTAHANKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Foto – Anggota DPD RI Utusan Provinsi Bali (Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III) Saat melakukan sisdak disejumlah SMA/SMK di Buleleng

SENATOR DPD RI ADAKAN SIDAK SEJUMLAH SEKOLAH DI BULELENG

Anggota DPD RI Perwakilan Bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS lakukan sidak kesejumlah SMA/SMK di Kabupaten Buleleng. Kunjungan yang dilakukan Dr. Wedakarna merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Kunjungan Kerjanya diwilayah Kabupaten Buleleng guna mengawasi dan mengevaluasi implementasi regulasi terkait dengan sistem pendidikan nasional setelah sehari sebelumnya dirinya melakukan kunjungan di wilayah Bali Barat. Adapun kunjungan sejumlah sekolah yang dilakukan Wedakarna diantaranya, SMA N 1 Seririt, SMA PGRI Seririt, SMA N 2 Busungbiu, SMA N 2 Banjar. Kedatangan Wedakarna disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah serta jajaran guru. Didampingi Kepala sekolah, wedakarna Meninjau sejumlah persiapan sekolah dalam melaksanakan USBN dan UNBK mendatang serta meninjau sejumlah infrastruktur sekolah, baik gedung, Laboratorium siswa, Perpustakaan, parkir, serta kantin siswa.
Pada kesempatan tersebut, Dr. Wedakarna menyampaikan jika jika beberapa infrastruktur serta pelaksanaan proses belajar dan mengajar sejumlah sekolah di Kabupaten Buleleng menurutnya sudah cukup baik dan layak, tentu melihat hal ini perlu adanya peningkatan tiap tahun ketahun. Menurutnya dalam penyelenggaraan pendidikan sebuah sekolah adalah keunggulan potensi sapras yang memadai guna meningkatkan pelayanan serta menunjang kemampuan SDM dan daya tarik para peserta didik disekolah.
Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi terhadap siswa di Buleleng yang dianggap cukup memiliki karakater yang baik dengan melantunkan salam-salam yang sopan terhadap pemimpinnya, dan tidak malu untuk menyapa, “ ini yang dinamakan revolusi karakter tentu karakter tersebut harus segera dipertahankan sehingga nanatinya siswa siswa di Kabupaten Buleleng dapat menjadi teladan bagi seluruh siswa siswi yang ada di Bali.” Kata Wedakarna Sebelum meninggalkan sekolah, Wedakarna juga menyempatkan diri untuk meninjau siswa dibeberapa ruangan. Ia juga memberikan pesan kepada para siswa agar mulai serius serta berkonsentrasi penuh jelang UNBK mendatang. Ia juga menyampaikan kiranya sebagai generasi muda harus menyiapkan Jenana Yadna. “Saya harap seluruh siswa yang hadir saat ini bisa melanjutkan program pendidikan hingga setinggi-tingginya baik S1, S2, maupun S3 sehingga nantinya dapat berkompetisi dipasar global dan merebut lapangan perkerjaan sektor formal.” Tandasnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *