Categories Nasional

CEK KESIAPAN UNBK, SENATOR WEDAKARNA OPTIMIS SISWA DIBALI TEMBUS PERINGKAT TERATAS RAMBAH KURSI PTN DISELURUH INDONESIA

FOTO – Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III saat Kunjungan ke SMA/SMK di Denpasar

Anggota DPD RI Perwakilan Bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS lakukan sidak kesejumlah SMA/SMK di Denpasar. Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Kunjungan Kerjanya diwilayah Kota Denpasar guna memantau dan memastikan kesiapan jelang pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Denpasar tak ada kendala. Hal itu dapat dilihat saat dirinya mengunjungi SMK Erlangga dan SMK PGRI 5 Denpasar, setelah sehari sebelumnya dirinya melakukan kunjungan kebeberapa wilayah sekolah di Kabupaten Gianyar. Kedatangan Wedakarna disambut baik oleh kepala sekolah dan beberpa jajaran guru yang turut hadir pada kesempatan itu. Sehubungan dengan hal itu, berdasarkan hasil pantauannya dilapangan, Wedakarna mengaku cukup puas atas sejumlah sarana prasarana yang dinilai cukup baik disiapkan oleh Sekolah.
Menurutnya, infrastruktur sekolah baik gedung maupun sarana akademis merupakan salah satu faktor yang dapat dijadikan parameter dalam peningkatan pelayanan dan kemampuan serta daya tarik para peserta didik disekolah dalam meningkatkan intensitas belajar setiap harinya tidak hanya untuk kelas XII akan tetapi kelas X. Sehingga menurutnya telah menjadi hal yang wajar, jika SMA/SMK didenpasar sedikit demi sedikit mulai mempersiapkan langkah awal untuk melaksanakan UNBK tersebut tanpa hambatan dan dengan sebaik-baiknya.
Sebelum meninggalkan sekolah, Wedakarna juga menyempatkan diri untuk meninjau siswa dibeberapa ruangan. Ia juga memberikan pesan kepada para siswa agar mulai serius serta berkonsentrasi penuh jelang UNBK mendatang. Ia juga berpesan kepada orangtua siswa turut berpatisipasi untuk menjaga prilaku sosial putra-putrinya yang sebentar lagi akan ujian. Khususnya anak laki-laki yang biasanya begadang sampai larut malam, saya minta supaya dipantau dengan maksimal agar mengurangi rutinitasnya dijam malam, demi kebaikan mereka juga. ” Kata Wedakarna yang saat ini kembali menjadi salah satu kandidat kuat Calon DPD RI Perwakilan Bali dengan nomor urut 42 di 17 April Mendatang.
Saya harap nantinya seluruh lulusan yang ada di Denpasar mampu berkompetisi dan merebut jalur PTN diseluruh wilayah Indonesia, sehingga nantinya lulusan Denpasar dapat merebut kursi di sejumlah sektor formal strategis professional untuk membawa nama baik Bali dan menjadi bagian dari aset yang berkontribusi atas kemajuan Bali kedepan. (Hms)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *