Categories Hindu

WEDAKARNA MINTA SDM LULUSAN JEMBRANA BANGKIT KUASAI SELURUH LEADING SEKTOR PEMBANGUNAN DI BALI

Senator Wedakarna Bersama Siswa Dan Guru Usai Adakan Kunjungan Kerja Kesejumlah Sekolah Di Negara Dan Melaya Kab. Jembrana

SENATOR RI MINTA PEMKAB TINGKATKAN AKSES LAYANAN PENDIDIKAN DISELURUH WILAYAH KAB. JEMBRANA

Anggota DPD RI Perwakilan Bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS lakukan sidak kesejumlah SMA/SMK di Kabupaten Jembarana. Kunjungan yang dilakukan Dr. Wedakarna merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Kunjungan Kerjanya diwilayah Kabupaten Jembrana guna mengawasi dan mengevaluasi implementasi produk Legislasi nasional terkait istem pendidikan nasional. Kunjungan kerja kali ini dilakukan setelah sehari sebelumnya dirinya melakukan kunjungan dikawasan Pekutatan dan Jembrana. Adapun kunjungan sejumlah sekolah yang dilakukan Wedakarna diantaranya, SMA N 1 Melaya, SMK N 4 Negara, SMK Saraswati Melaya. Kedatangan Wedakarna disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah berserta jajaran guru. Sejumah lokasi turut ditinjau, mulai dari Gedung, Laboratorium Praktik siswa, Perpustakaan, parkir, serta kantin siswa.
Terkait dengan sejumlah sarana prasana, Dr. Wedakarna menyampaikan apresiasi terkait dengan akses pendidikan diwilayah Kabupaten Jembrana yang dirasa sudah cukup baik dan layak. Menurutnya, Peningkatan akses layanan pendidikan dirasa sangat perlu untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat disektor pendidikan, selain bagian dari media penunjang kemampuan SDM sarana juga dapat dikaitkan dengan kebutuhan pertumbuhan penduduk setiap tahunnya yang semakin meningkat. Tentu melihat hal ini kiranya pemerintah daerah kedepan perlu melakukan upaya peningkatan tahun ketahun secara merata dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana.
Disela-sela kunjungannya Dr. Wedakarna juga menyempatkan diri untuk menyapa dan bertatap muka dengan para siswa sekaligus memberikan sedikit motivasi. Ia juga mengingatkan jika sebagai generasi muda Jembrana mulai berbenah diri, apalagi saat ini pertarungan global telah menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kita sebagai warih Bali. “ Saya rasa ini akan menjadi sebuah pertanyaan besar bagi anak muda Bali bagaimana nanti dapat survive. Jangan sampai sebagai warih Bali yang memiliki identitas Hinduisme yang saat ini berada ditengah-tengah kegalauan dengan sejumlah pertimbangan antara budaya, agama dan perekonomian malah tenggelam.Tentu saya rasa ini menjadi tantangan bagi anak muda kita bagaimana bersikap bijak dan bertanggung jawab terhadap tanah leluhurnya.” Kata Wedakarna yang saat ini kembali menyalonkan diri sebagai calon DPD RI
Saya minta kedepannya agar siswa dan lulusan-lulusan SMA/SMK di Jembrana harus menyiapkan diri dengan Jenana Yadna untuk menjadi orang-orang yang berkualitas serta berkarakter, sehingga nantinya dapat menjadi bagian dari leading sektor pembangunan di Bali khususnya Kabupaten Jembrana kedepannya.(Hms)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *