Categories Internasional

GUSTI WEDAKARNA PUJI PERAN STPBI SEBAGAI TUAN RUMAH KONFERENSI INTERNASIONAL

Konferensi – Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III, SE (M.Tru), M.Si. Bersama  Prof. Ir. I Gede Pitana, M.Sc ( Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar RI ), I Made Sudjana, SE, MM, CHA ( Ketua Yayasan STPBI ), Drs. I Nyoman Urbanus M.Si ( Puket 4 STPBI ) dan Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina M.pd ( Founder Of YDWU) dan Drs. Dewa Gede Bio Mantra Msc. ( Ketua STP Bali ) di Sofitel Hotel Nusa Dua 

HADIRI 15 th APacCHRIE CONFERENCE & 8 th YOUTH CONFERENCE DI NUSA DUA 

Setiap tahunnya Bali selalu menjadi tuan rumah pertemuan atau konferensi baik yang berskala nasional maupun internasional. Hal ini pula yang menjadi perhatian menarik bagi pihak perguruan tinggi di Bali untuk bisa berkontribusi dalam menjalin kerjasama internasional. Sebagai Anggota DPD RI Komite III Bidang Pariwisata, Senator DPD RI Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III berkesempatan hadir dalam undangan konferensi pariwisata ke-15 se-Asia Pasifik oleh Asia Pasific Council on Hotel, Restaurant and Institutional Education (APacCHIRE) yang dimana Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) sebagai tuan rumah dan penyelenggara acara tersebut yang dihadiri pula oleh Kementerian Pariwisata RI dan komponen pariwisata di Bali. APacCHIRE adalah sebuah organisasi dibidang hospitality global, pariwisata dan institusi pendidikan pariwisata yang menawarkan program dimanajemen hotel dan restoran, manajeman bisnis dari travel dan tata boga.

Sebagai Komite III di bidang pariwisata, Senator Wedakarna sangat mengapresiasi kegiatan yang dihadiri 400 peserta dari berbagai kalangan (praktisi dan akademisi) dan berbagai negara di belahan Asia Pasifik. “ Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi sebuah institusi pendidikan di Bali bahwa dapat menyelenggarakan konferensi yang melibatkan negara Asia Pasifik. Dan tentunya hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa untuk langsung praktik di dunia perhelatan dan MICE. Hal ini dapat memberikan contoh bagi kalangan institusi di Bali bahwa kampus juga bisa menyelenggarakan konferensi tingkat internasional dan banggalah menjadi generasi muda Bali bahwa Pulau Bali ini selalu menjadi daya tarik bagi dunia internasional  sebagai MICE destination unggulan“ Ungkap Senator Gusti Wedakarna. Momentum seperti ini juga agar dapat dilirik oleh penggerak ekonomi Satyagraha agar bisa menjadi bagian dan berkontribusi dalam kegiatan internasional yang diselenggarakan di Bali serta dukungan dari pemerintah.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *