PASEMETONAN TEGEH KORI TERDAFTAR RESMI DI KESBANGLINMAS PROVINSI

arya.vedakarna020

DALEM TEGEH KORI – Brigjen Pol. (Purn) I Nyoman Gde Suweta ( Ketua Umum PANDBTK ), Dr.Shri I Gst Ngrh Arya Wedakarna MWS III ( Sekretaris Jendral PANDBTK ) Bersama Ida Pandita Nabe Sri Bagawan Wira Kerti Dan Ratu  Istri Ketika Menghadiri Acara Ngenteg Linggih Lan Piodalan Di Desa Pekraman Pupuan, Tabanan. 

Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Provinsi Bali telah mengeluarkan Surat Keterangan Terdaftar Nomer Inventarisasi : 220 / 012 / BID III / KBPPM / Org/2010 Tanggal 24 Agustus 2010 dan mensahkan keberadaan organisasi Pasemetonan Agung Nararya Dalem Benculuk Tegeh Kori ( PANDBTK ). Ini berarti bahwa keberadaan wadah PANDBTK di Bali telah mendapatkan pengakuan dan pengayoman dari Pemerintah Provinsi Bali, begitupun keputusan – keputusan yang dihasilkan oleh organisasi telah mendapatkan kekuatan hukum yang jelas. Demikian diungkapkan oleh I Gusti Ngurah Gde Rihendra ( Kepala Sekretariat PANDBTK ) disela – sela rapat persiapan mengenai Pesamuan Agung Ke-1 Tahun 2010 PANDBK. “Mulai saat ini, semeton Tegeh Kori diseluruh Bali tidak perlu khawatir mengenai eksistensi organisasi. Karena menurut UU dan aturan yang berlaku, wadah PANDBTK telah  sah di Republik Indonesia, sehingga hal ini menjadi kebanggaan bagi seluruh warih Ida Betara Dalem Tegeh Kori. “ungkap Rihendra.

Hal senada juga diungkapkan oleh Brigjen.Pol  (Purn) I Nyoman Gde Suweta yang menekankan bahwa semangat ngayah dan gotong royong diorganisasi ini adalah yang terutama. “Secara filosophi keberadaan organisasi ini adalah organisasi sosial kekeluargaan. Jadi konsep gotong royong dan kemufakatan adalah mutlak. Dan saya harap pasemetonan Tegeh Kori mampu menjadi teladan.”ungkap Nyoman Suweta. Terkait dengan Pesamuan Agung yang akan segera digelar, pihak kesekretariatan sudah dalam tahap final pelaksanaan. Hal itu dikatakan Dr. Shri I Gst Ngurah Arya Wedakarna MWS III,SE(MTRU),M.Si  yang menyatakan bahwa Pesamuan Tahun 2010 ini akan dilaksanakan dengan konsep sederhana. “Berhubung Pesamuan Agung adalah agenda rutin setiap 1 kali setahun, maka acara ini akan dikemas sederhana. “Ungkap Dr.Wedakarna. Sebelum pesamuan agung, pengurus Kab/Kota sebali menyelenggarakan Pesamuan Madya diwilayah setempat yakni Gianyar (8 Agustus),Karangasem (15Agustus),Buleleng(22 Agustus),Denpasar(26 Agustus),Jembrana (29 Agustus),Tabanan (29 Agustus),Klungkung (29Agustus),Badung (1september) dan Bangli (3 September). Selanjutnya Pesamuan Agung Ke-1 akan digelar Ball Room Putri Bali Resort Nusa Dua pada 9 September 2010 bertepatan 1 tahun peringatan lahirnya Bhisama Tegeh Kori.

About halmahera